advertisement

Senin, 21 Maret 2011

Arkeolog Israel Temukan Gereja Kuno Berusia 1.500 Tahun

HIRBET MADRAS (ISRAEL) – Para arkeolog Israel telah menemukan sebuah gereja kuno berusia 1.500 tahun di bukit Judean, Israel.

Gereja yang ditemukan oleh para arkeolog Israel tersebut sudah termasuk lantai bermotifkan mosaik dengan gambar singa, musang, ikan dan burung. Demikian seperti yang dikutip dari Associated Press, Minggu (20/3/2011).

Situs temuan tersebut berlokasi di barat daya Yerusalem, digali sejak dua bulan silam. Gereja kuno tersebut hanya bisa dilihat sampai pekan depan, sebelum para arkeolog menutupnya kembali dengan tanah dengan alasan untuk perlindungan dari para penjarah dan pencuri.

"Bangunan dengan lantai berdesain unik tersebut aktif antara abda ke lima dan tujuh sesudah masehi," ujar Amir Ganor dari Israel Antiquities Authority, yang juga merupakan pemimpin dari penggalian tersebut.

Ganor mengatakan kalau lantai di gereja tersebut merupakan salah satu mosaik kuno terindah yang ditemukan di Israel dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Para arkeolog mulai menggali situs yang dikenal dengan nama Hirbet Madras, pada bulan Desember silam. Pihak Israel Antiquities Authority mengetahui bahwa beberapa bulan lebih awal, para pencuri telah terlebih dahulu mencuri beberapa bagian dari situs tersebut.

Ganor mengatakan kalau gereja tersebut akan tetap dikubur, sampai mereka mendapat dana agar tempat tersebut dijadikan objek pariwisata.

Sumber:Okezone

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

Kawanan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates