advertisement

Kamis, 24 Maret 2011

Mereka Yang Sukses Dibawah Usia 22 Tahun

Di jaman dot com ini, sukses di usia muda adalah impian banyak orang. Nama-nama seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Michael Dell, Steve Jobs, dan Ted Turner adalah contoh mereka yang sukses mengejar mimpi mereka di usia muda. Tapi tahukah Anda banyak anak-anak muda yang usianya belum 22 tahun dan masih kuliah namun bisa menjadi seorang milyader dengan mengantongi kekayaan jutaan dolar dengan usahanya? Berikut ini adalah beberapa usahawan muda yang sukses sebelum usia 22 tahun.

Jason Brian

Di musim panas 2008, setelah kelulusan SMAnya, Jason bekerja di departemen marketing di penjualan mobil South Florida. Dia tahu pasti bahwa masa depan marketing adalah di web.

“Dengan setengah biaya, saya bisa mendapatkan hasil berlipatganda,” ujar Brian. Ia membeli iklan online dan menggunakan pengoptimalan mesin pencari, dan hasilnya luar biasa. Tiga tahun kemudian, di umurnya yang ke 21, Brian mengeluarkan kurang dari 10.000 dolar dari tabungannya dan membuat website yang membuat para pelanggannya bisa memilih dan membeli mobil secara online. Web itu bernama Autocricket.com, dan berhasil menarik investor enam bulan setelah diluncurkan. Di tahun 2009 web itu menghasilkan keuntungan 1.2 juta dolar tepat waktu Brian berumur 22 tahun. Di tahun 2010 hebatnya keuntungannya berlipat menjadi 6 juta dolar.

Joshua Dziabiak

Anak berumur 18 tahun menjual perusahaan pertamanya di tahun 2005 seharga kurang lebih 1 juta dolar. Dia membeli mobil secara tunai dan sebuah TV flat, lalu sisanya ia investasikan di perusahaan lain, termasuk Showclix, usaha yang ia jual itu. Di tahun 2009 Joshua telah mengumpulkan kekayaan sekitar 1 juta dolar, dan nilai perusahaannya sekitar 2,75 juta dolar. Nilai itu berlipat ganda hingga 9 juta dolar di tahun 2010.

Daniel Gomez Iniguez

Diusianya ke 20, Daniel meluncurkan Solben, sebuah perusahaan yang mendisain dan memproduksi minyak dari tanaman untuk bahan bakar diesel. Dia menjual kepada klien pertamanya 150.000 – 75.000 dolar di depan untuk memproduksi produknya dan di ikuti 75.000 dolar pada saat dikirim. Perusahaan yang berada di Mexico ini menghasikan 1 juta dolar lebih sedikit di tahun pertamanya, dan hari ini Daniel memiliki 15 pegawai sedangkan ia sendiri baru masuk tahun pertamanya di bangku kuliah.

Anda lihat, dari 3 orang di atas adalah anak-anak muda di usia 20-an tahun yang berhasil mencapai sukses. Jika mereka bisa, Anda juga bisa.

Sumber: Jawaban.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

Kawanan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates