advertisement

Selasa, 17 Mei 2011

Pemimpin Yang Tidak Kenal Takut


Untuk menjadi seorang pemimpin berarti Anda harus berani dan tak kenal takut, tetapi ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Setelah semua, semua orang telah menetapkan mereka sendiri ketakutan dan pemimpin tidak berbeda. Walaupun anda memiliki ketakutan itu, ada beberapa cara untuk menjadi pemimpin yang tidak kenal takut.Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menjadi pemimpin yang tidak kenal takut adalah dengan mengakui rasa takut Anda. Ini adalah ide yang baik untuk membuat jurnal tentang rasa takut dan jujur sedang menyimpan ketakutan yang Anda pikir dapat mempengaruhi kemampuan kepemimpinan Anda. Ketakutan bahkan mungkin termasuk orang-orang dari kehidupan pribadi Anda terutama jika mereka menghalangi Anda dari menjadi seorang pemimpin yang efektif.

Menyingkirkan ketakutan

Setelah Anda dapat mengakui ketakutan Anda, Anda benar-benar di jalan yang tepat untuk menyingkirkan mereka. Hal ini karena langkah pertama selalu berhubungan dengan penerimaan. Jika Anda berada dalam penyangkalan dari rasa takut maka tidak ada cara yang bisa menjadikan Anda pemimpin tak kenal takut. Dibutuhkan kerendahan hati untuk jujur tentang hal ini, dan menyingkirkan mereka menjadi hal yg berikutnya.

Sekarang, untuk mengatakannya kepada kekhawatiran, Anda harus menyusun rencana yang cukup berani untuk mengalahkan mereka. Tanya pada diri sendiri pada saat ini tentang bagaimana Anda menghilangkan kata ketakutan dalam hidup Anda sebagai seorang pemimpin, dan Anda melakukan ini dengan sadar akan kejadian di mana ketakutan ini mengesampingkan emosi dan penilaian sebagai seorang pemimpin.

Setiap kali Anda mendapati diri Anda melakukan sebuah dorongan yang berhubungan dengan rasa takut Anda, cobalah untuk melawan dengan solusi yang mungkin tercantum dalam rencana tindakan Anda. Bersabarlah dengan diri sendiri jika Anda menemukan diri Anda tidak dapat menaklukkan ketakutan anda segera. Ingat bahwa hal ini membutuhkan waktu, dan Anda akan segera mengetahui bahwa ada kekhawatiran yang mungkin dapat diselesaikan lebih mudah daripada yang lain. Jadi, kadang-kadang menjadi trial and error dan ketekunan adalah sifat baik yang Anda pelajari ketika Anda berurusan dengan ketakutan.

Menghargai diri sendiri

Dalam menghadapi ketakutan, Anda akan mendapatkan kekuatan dan kebijaksanaan sebagai seorang pemimpin. Hal ini penting mengakui kemenangan anda atas ketakutan Anda. Untuk terus melakukan pekerjaan yang baik, Anda juga harus mengambil waktu untuk memberikan penghargaan kepada diri sendiri untuk menjadi pemimpin yang lebih baik. Anda melakukan ini dengan memperlakukan diri Anda sendiri atau membiarkan diri Anda untuk menikmati hal-hal tertentu yang membuat Anda bahagia. Dengan cara ini, Anda benar-benar dapat melihat kedepan dalam menghilangkan rasa takut dan itu menjadi pengalaman yang lebih berharga.




By Andrew Rondeau
Sumber: selfgrowth.com

1 komentar :

tinggalkan komentar anda

 

Kawanan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates