advertisement

Jumat, 18 Maret 2016

Rahasia Manfaat Lidah Buaya

Aloe vera (Wikipedia)

Lidah buaya dikenal sangat bermanfaat untuk kulit, kandungan lidah buaya atau nama ilmiahnya aloe vera dapat ditemukan diberbagai sabun dan berbagai produk kecantikan.

Lidah buaya mengandung 20 dari 22 vitamin dan mineral yang dibutuhkan manusia, asam lemak, sejumlah enzim, serta senyawa yang membantu tubuh melawan bakter, virus, dan jamur.

Selain itu lidah buaya juga dapat menjadi saleb untuk luka, luka bakar, dan gangguan kulit,bahkan lidah buaya sudah dikenal sebagai obat-obatan alami untuk merngobati berbagai penyalit lainnya termasuk diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Bangsa Mesir kuno menyebut lidah buaya sebagai "tanaman abadi" dan orang Yunani menganggapnya sebagai obat segala penyakit. Penelitian sudah menemukan bahwa apa yang dikatakan bangsa-bangsa tersebut benar.

Ahli gizi holistik Laura Dawn mengatakan "Lidah buaya adalah tanaman obat yang cukup luar biasa penuh dengan manfaat gizi, manusia telah menggunkan nya selama lebih dari 5.000 tahun, dan ini merupakan track record yang lama sekali"

Namun demikian penggunaan lidah buaya harus dengan konsultasi dokter. Jika salah mencampurnya, campuran senyawanya dapat menyebabkan reaksi yang merugikan dari alergi dan dapat menyebabkan diare, dehidrasi dan kehilangan kalium.

Lidah buaya dapat menurunkan kadar glukosa darah, namun penderita diabetes harus memonitor bagaimana tingkat gula darah mereka dan menyesuaikan dengan obat-obatan lain yang dikonsumsi. Wanita hamil tidak dianjurkan mengkonsumsinya. Jika anda memutuskan untuk menambahkan jus lidah buaya ke dalam daftar konsumsi sehat anda, anda hanya dapat menggunakan bagian jel dari tanaman ini saja, jika anda mencampur seluruh lidah budaya menjadi jus maka justru akan menjadi racun bagi tubuh anda.

Jadi konsumsilah dengan bijak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

Kawanan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates